Penipuan dari telepon 021 27535600


Hari Sabtu, 3 Oktober 2009 saya dapat telpon dari 021 27535600, yang mengaku dari marketing sebuah bank penerbit kartu kredit. Ia mengabarkan bahwa sedang melakukan verifikasi atas ajuan kartu kredit saya. 

Ia pun menanyakan beberapa data persis seperti yang saya isi pada formulir ajuan kartu kredit. Saya pun berikan informasi yang diminta. Usai telepon saya agak heran karena seingat saya hari Sabtu, adalah bukan jam kerja, hati saya jadi tidak enak. Iseng, saya coba searching nomor tersebut via oom google. O my God, ternyata hasil yang saya dapat menyatakan judul : “ HATI-HATI PENIPUAN DARI TELEPON 27535600.” Sayapun khawatir data saya disalah gunakan. Akhirnya saya langsung telepon ke customer servis agar rekening saya diamankan sementara, dan sayapun menceritakan kejadian tersebut. 

Alhamdulillah, saya tidak mengalami kejadian yang tidak saya bayangkan. Buat rekan-rekan hati-hatilah pada penipuan via telepon yang berpura-pura verifikasi data baik atas ajuan kartu kredit, atau lainnya.

Tips:
1. hubungi call center/ customer service
2. anda bisa browsing di internet kebenaran informasi yang anda terima melalui website


baca juga : Penipuan dari telepon 021 27535600 (bagian 2)