Istilah - istilah dalam kartu kredit

VISA
Visa merupakan salah satu penerbit kartu kredit yang diakui di jaringan internasional. Merupakan anak perusahaan Citigroup yang menghasilkan Citibank. Visa merupakan perusahaan kartu kredit terbesar di dunia.
MasterCard
MasterCard merupakan salah satu penerbit kartu kredit yang diakui di jaringan internasional. Kartu kredit yang di terbitkan Bank of America ini merupakan salah satu perusahaan kartu kredit terbesar di dunia.
American Express
American Express merupakan salah satu penerbit kartu kredit yang diakui di jaringan internasional
Interest Rate / Bunga
Bunga merupakan kompensasi/imbalan atas jasa kepada pemberi pinjaman yang di berikan peminjam dana
Limit
Limit meupakan jumlah maksimum yang di tetapkan kartu kredit untuk berbelanja yang sudah di tetapkan oleh bank penerbit kartu kredit. Limit ini bisa di tingkatkan namun akan di kenakan biaya overlimit
Overlimit
Overlimit terjadi apabila limit kartu kredit yang di belanjakan kita sudah maksimum. Apabila pengguna kartu kredit mengalami kartu kredit, akan di kenakan biaya tambahan.
Annual Fee / iuran tahunan
Annual fee / iuran tahunan merupakan biaya yang wajib pengguna kartu kredit bayar setiap tahun. Setiap bank penerbit kartu kredit memiliki kebijakan dalam biaya tersendiri. Serta Iuran yang pengguna kartu kredit bayar berbeda setiap tingkat limit nya.
Monthly Fee / Iuran bulanan
Monthly fee/iuran bulanan merupakan biaya yang wajib di bayar pengguna kartu kredit setiap bulan. Biasanya biaya ini akan otomatis terakumulasi dengan total tagihan kartu kredit kita setiap bulan.  Setiap bank memiliki kebijakan berbeda dalam menarik iuran kepada pengguna kartu kredit, dapat di lakukan secara setiap bulan(Monthly Fee ) atauiuran setiap tahun ( Annual Fee)
Card Holder
Card Holder adalah pemilik atau pemegang kartu kredit
Tarik Tunai Kartu Kredit / Cash Advance
Cash Advance adalah salah satu fasilitas dari kartu kredit untuk mengambil uang secara tunai dengan cara memotong limit dari kartu kredit. Cash advance ini dapat dilakukan di ATM maupun kantor cabang bank penerbit kartu kredit. Akan tetapi, perlu diingat bagi yang ingin melakukan Cash Advance yaitu bunga yang dikenakan akan lebih besar.
Gesek Tunai /Gestun
Gesek tunai adalah kegiatan penarikan yang di lakukan oleh pengguna kartu kredit di merchant-merchant tertentu. Sehingga seolah-olah pemegang kartu kredit melakukan transaksi lewat merchant kartu kredit. Namun, yang diberikan merchant penyedia layanan gesek tunai tersebut tidak memberikan barang akan tetapi uang tunai.
Kartu Tambahan
Kartu Tambahan merupakan salah satu fasiltas bank yang di berikan bagi anggota keluarga pengguna kartu kredit. TagihanKartu tambahan ini setiap 
Credit Shield
Credit Shield merupakan fasiltas tambahan bagi pemegang kartu kredit bila pemiliki kartu kredit mengalami kecelakaan/ meninggal sehingga tidak dapat melunasi tagihan kartu kredit. Credit Shield  akan membuat semua tagihan dalam kartu kredit lunas, sehingga kerabat atau saudara nya tidak perlu melunasi tagihan kartu kredit.
Transfer Balance
Transfer Balance meruapakan pemindahan tagihan kartu kredit ke kartu kredit lainnya dalam satu pemilik yang sama. Transfer balance dapat dilakukan apabila pemiliki kartu kredit ingin menutup kartu kredit lamanya.
Kredit Limit Gabungan
Kredit Limit Gabungan dalah jumlah limit bagi kartu kredit utama dan tambahan. Sebagai contoh, apabila seorang pengguna kartu kredit memiliki limit sebesar 20 juta maka jumlah total maksimal kredit limit gabungan bagi pemegang kartu kredit utama dan tambahan adalah 20 juta.

Sumber : http://www.kartu-kredit.info

Baca juga:

Tips Apply Kartu Kredit Baru

Keuntungan dan Kerugian Kartu Kredit

Istilah - istilah dalam kartu kredit

Pilih Mana Belanja dengan Kartu Debit atau Kartu Kredit?

Transaksi Non Tunai, Aman, Mudah dan Efisien

Ketika Kehilangan Kartu Kredit Melanda

Memanfaatkan Potensi Kartu Kredit

Tips Terhindar Tunggakan Kartu Kredit

Kartu Kredit Hemat Sahabat Wanita

Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit

Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit

Agar Aplikasi Kredit Anda di Terima

Periksa Tagihan Kartu Kredit Anda secara Berkala

Mengapa Kartu Kredit (Wajib)

Kartu Kredit sebagai Tambahan Modal Usaha Kecil

Tips Menggunakan Kartu Kredit untuk Modal Bisnis Kecil

Cara Kerja hacker Mencuri Data Kartu Kredit

Mencoba Bisnis dengan Modal Kartu Kredit


Waspada Kejahatan Pencurian Data Kartu Kredit

Tidak ada komentar: